Gubernur Sutarmidji Kukuhkan TPAKD Sambas

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com-Gubernur Kalbar, Sutarmidji, mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sambas di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Kalbar, Senin (14/11/2022) pagi.

Bupati Sambas, Satono, Sekretaris Daerah, Ferry Madagaskar, Asisten Perekonomian Sekretariat Daerah, Yayan Kurniawan, dan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah, Suhut Firmansyah hadir secara langsung dalam pengukuhan tersebut. 

Sementara dinas harian terkait di Kabupaten Sambas juga hadir secara virtual.

Selain TPAKD Kabupaten Sambas, pengukuhan tersebut juga dihadiri kabupaten dan kota lain diantaranya Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

"Ada delapan TPAKD kabupaten dan kota yang dikukuhkan oleh Gubernur Kalbar, Bapak Sutarmidji, termasuk salah satunya adalah TPAKD Kabupaten Sambas. Kegiatan ini dibarengi dengan penyerahan secara simbolis Program Inklusi Keuangan," ujar Bupati Satono.

Satono menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sambas di masa kepemimpinannya berkomitmen kuat untuk melakukan percepatan akses keuangan daerah melalui sinergitas multipihak seperti Bank Pembangunan Daerah, Otoritas Jasa Keuangan dan pihak terkait lainnya.

"Komitmen kita dalam percepatan akses keuangan daerah ini merupakan wujud nyata untuk mendukung program Sambas Berkemajuan. Selain itu TPAKD pascadikukuhkan ini saya minta langsung bekerja," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini