Sambas Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Menkumham

Editor: Redaksi

 

Sekda Sambas Fery Madagaskar menerima piagam penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia dari Menteri Hukum dan HAM RI.

Sambasnews.com-Sebagai Kabupaten yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM), Pemerintah Kabupaten Sambas menerima piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta, Senin (12/12/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI, Mualimin Abdi. Dalam puncak peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 tahun 2022, dengan tajuk Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang; Advancing Human Rights for Everyone.

"Berdasarkan hasil penilaian, Kabupaten Sambas mendapat total nilai 89,65 sehingga masuk dalam kriteria Kabupaten Peduli HAM. Ini merupakan penghargaan ke sekian kalinya yang diraih oleh Pemda Sambas dan patut kita syukuri," ujar Fery Madagaskar, Selasa (13/12/2022).

Dengan diraihnya penghargaan Kabupaten Peduli HAM tersebut, kata Sekda, akan menjadikan Pemda Sambas lebih konsisten dan komitmen dalam memperhatikan hak-hak asasi manusia yang ada di masyarakat.

"Untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan, maka Pemda Sambas perlu melakukan terobosan dan inovasi di berbagai lini, salah satunya di lini Hak Asasi Manusia. Kita tentu akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya," tutup Fery Madagaskar.

Share:
Komentar

Berita Terkini