Bupati Satono Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Pedestrian Kota Sambas

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bersama sejumlah anggota DPRD kabupaten Sambas dan Sekda Sambas Fery Madagaskar serta kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sambas usai meresmikan Pedestrian Kota Sambas.

Sambasnews.com-Bupati Sambas, Satono mengatakan, diresmikannya bangunan saluran drainase dan Pedestrian Kawasan Pasar Sambas yang dibangun tahun 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Sambas, untuk dapat dirawat dan dijaga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati, saat meresmikan Pedestarian Kawasan Pasar Sambas Senin, (9/1/2023).

Ucapan selamat disampaikan oleh Bupati Satono kepada masyarakat di Desa Pandawan dan sekitar pasar Sambas yang kini telah memiliki kawasan pedestarian dan drainase yang bagus, tertata rapi oleh Pemerintah Kabupaten Sambas.

"Semoga ini menjadi contoh bagi kawasan pasar lain di Kabupaten Sambas selain Kota Sambas. Tolong yang sudah dibangun ini dijaga, dirawat dan dipelihara supaya bisa kita nikmati dalam jangka waktu yang lama," ujar Bupati.

Membangun kawasan pedestarian di Kota Sambas kata Bupati, memang lebih mudah daripada merawatnya. Untuk itulah, Satono meminta peran aktif masyarakat untuk sama-sama merawat dan melestarikannya.

Bupati mengemukakan, sesuai komitmennya, pembangunan kawasan pedestarian tersebut akan dilanjutkan tahun 2023 ini, mulai dari Pos Polantas sampai ke Terminal Sambas.

"Kemudian kita juga akan membangun kawasan pedestarian di Pasar Tebas, Pasar Semparuk, Pasar Pemangkat dan Pasar Selakau. Ini sebagai bukti bahwa pemerintah hadir dan sangat memperhatikan sektor ekonomi masyarakat," katanya.

"Di samping nilai-nilai estetika, kawasan pedestarian dan penataan drainase tersebut juga sebagai tempat yang aman untuk masyarakat saat melakukan aktivitas di pasar. Juga diharapkan bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini