Lantik 120 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Sambas, Bupati Satono Tegaskan Tidak Ada Sogok Menyogok

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono didampingi Sekda Sambas bersama pejabat yang dilantik, Senin (16/1/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono menegaskan, mutasi dan rotasi terhadap pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, tidak ada sogok menyogok maupun suap menyuap.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut kata Bupati sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai mekanisme dan regulasi yang ada.

"Saya pastikan perpanjangan masa jabatan eselon II, promosi dan mutasi pada hari ini tidak ada sogok-menyogok, tidak ada suap-menyuap, demi Sambas yang Berkemajuan," ujar Bupati Satono, Senin (16/1/2023).

Promosi dan mutasi jabatan lanjutnya, merupakan suatu hal yang lumrah dalam organisasi pemerintah, upaya tersebut dalam rangka penyegaran dan penguatan tugas pokok masing-masing.

"Hari ini tidak ada demosi, yang ada adalah promosi dan mutasi, bertukar posisi itu adalah hal yang biasa demi meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan demi kelancaran roda pemerintahan," katanya.

Dalam pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas tersebut, terdapat 8  Pejabat Eselon II yang dilantik dan dimutasi  diantaranya , M. Yayan Kurniawan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Fatah Maryunani sebagai  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Sabtuni, sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan kabupaten Sambas, Eko Susanto, dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ganjar Eko Prabowo, Sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Fatma Aghitsni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Hendy Wijaya Kepala Dinas Perikanan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan, dan Alkap sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas.

Seperti diketahui, Bupati Sambas, H Satono melantik dan merotasi 120 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (16/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala OPD Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini