Bupati Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan Ke-31 di Kaliau'

Editor: Redaksi

 

Peresmian jembatan Berkemajuan ke-31 di desa Kaliau' kecamatan Sajingan Besar, Jum'at (28/4/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono meresmikan penggunaan jembatan Berkemajuan yang ke-31, yang akan akses masyarakat Dayak di Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kecamatan Sajingan Besar, Jum'at (28/4/2023).

Semula jembatan yang telah roboh dua tahun lalu, sekarang bisa diakses setelah dibangun oleh Bupati Sambas, Satono dengan dana Non APBD.

Bupati Satono mengatakan, Jembatan Berkemajuan Ke-31 tersebut adalah akses utama masyarakat setempat untuk pergi ke gereja dan sekolah yang dibangun secara gotong royong. Jembatan itu juga, dibangun tanpa menggunakan uang negara sepeserpun.

"Saya turut bahagia dan bangga melihat masyarakat Dayak di Kaliau ini bahagia dengan hadirnya jembatan baru yang kokoh dan kuat. Jembatan ini adalah Jembatan Berkemajuan Ke-31 yang kita bangun tanpa menggunakan dana APBD," ujar Bupati, Jum'at.

Membangun Jembatan Berkemajuan dengan dana Non APBD menurut Bupati, adalah salah satu program unggulan yang dia galakkan selama menjabat sebagai Bupati Sambas. Ia menegaskan, jika menunggu uang negara, proses pembangunan akan memakan waktu lama.

"Saya ucapkan terimakasih kepada donatur dan para sahabat saya yang mau berdonasi untuk membangun Jembatan Berkemajuan, membangun kampung halaman Sambas yang kita cintai," katanya.

Bupati berpesan agar masyarakat Kaliau dan sekitarnya merawat Jembatan Berkemajuan Ke-31 tersebut dengan sepenuh hati agar awet dan tahan lama. Sehingga bisa bermanfaat dalam waktu yang panjang.

"Tidak mudah untuk membangun jembatan. Di Sambas ada sekitar 200 jembatan lagi yang kondisinya sama seperti ini. Itu semua menjadi PR kita untuk membangunnya. Untuk itu saya ingin sinergitas dan kerjasama terus ditingkatkan," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini