Wakili SMK Negeri 1 Semparuk Ikut Raimuna Nasional, Kepala Sekolah Harap Gita Torehkan Prestasi dan Jaga Nama Baik Sekolah

Editor: Redaksi
Kepala Sekolah SMK 1 Semparuk dan Gita satu diantara siswa SMK 1 Semparuk yang akan mengikuti Raimuna Nasional.


Sambasnews.com - Satu diantara pelajar kelas XI jurusan Tata Busana bernama Gita, mewakili SMK Negeri 1 Semparuk menjadi peserta Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2023 mendatang.

Gita mengaku sangat senang dan bahagia, dapat mengikuti kegiatan Raimuna Nasional. Dia mengatakan akan berupaya, agar dapat memberikan yang terbaik nantinya ketika mengikuti kegiatan tersebut. 

"Saya akan berusaha menjaga nama baik sekolah. Semoga kegiatannya lancar dari awal sampai selesai dan ada pelajaran yang akan saya dapatkan dari sana," ujarnya.

Kepala SMK Negeri 1 Semparuk, Indro Wiretno berharap agar Gita jangan patah semangat. Karena dia merupakan siswi yang beruntung dan bisa terpilih dan dapat mengikuti Raimuna Nasional.

"Semoga Gita dalam Raimuna nanti dapat menorehkan prestasi dan tetap menjaga nama baik sekolah dan nama baik Kabupaten Sambas," harapnya.

Seluruh pembina dan dewan guru di SMK Negeri 1 Semparuk sebut Indro berharap, agar Gita dapat memberikan kemampuan terbaik dalam kegiatan Raimuna Nasional tersebut.

"Semoga Gita juga dapat membawa ilmu serta pengalaman yang bisa dibagikan kepada teman-temannya di SMK Negeri 1 Semparuk," katanya. 

"Keberangkatan Gita dalam mengikuti kegiatan Raimuna Nasional, semoga bisa memberikan motivasi kepada teman-temannya di SMK Negeri 1 Semparuk," tutupnya.

Untuk diketahui Raimuna adalah pertemuan Pramuka tingkat Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar. 

Diselenggarakan oleh kwartir Gerakan Pramuka, mulai Raimuna Ranting, Raimuna Cabang, Raimuna Daerah, hingga Raimuna Nasional. 

Kata Raimuna berasal dari kata 'Rai' dan 'Muna' yang artinya pertemuan ketua suku dalam suatu forum yang menghasilkan suatu tujuan suci untuk kepentingan bersama.

Share:
Komentar

Berita Terkini