Kunjungi BNPP, Abu Bakar: BNPP Mendorong Sambas Punya Badan Pengelola Perbatasan

Editor: Redaksi

 

Kunjungan kerja DPRD Sambas ke BNPP RI beberapa waktu lalu.

Sambas - Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar mengatakan, beberapa waktu lalu unsur lintas komisi DPRD Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Republik Indonesia.

"Maksud dan tujuan kunjungan Dewan Sambas ke BNPP RI dalam rangka mendalami informasi, sekaligus mendapatkan saran masukan mengenai Peran Pemerintah Kabupaten Sambas dalam pengelolaan perbatasan negara untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan isu-isu strategis perbatasan negara," ujar Abu Bakar, Jum'at. 

Menurut Ketua DPRD, legislatif setelah melakukan kunjungan kerja dan koordinasi ke BNPP, banyak mendapatkan masukan dan informasi mengenai arah pengembangan perbatasan. 

"Kunjungan DPRD ke Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI dalam rangka DPRD menggali informasi sudah sejauh mana program-program BNPP dalam pengembangan kemajuan pembangunan perbatasan negara di Kab Sambas," katanya. 

Abu Bakar menyebutkan, Pelaksanaan Inpres Nomor 1 Tahun 2021, mendapat apresiasi dan perhatian penting dari DPRD Kabupaten Sambas. 

"Terdapat beberapa masukan dari BNPP untuk daerah dalam mendukung program pembangunan perbatasan seperti di Kabupaten Sambas," katanya. 

"BNPP RI mendorong agar kedepannya, Kabupaten Sambas memiliki struktur organisasi yang khusus menangani Perbatasan. Mereka (BNPP) memang menyarankan agar dibentuk Nomenklatur Badan Pengelola Perbatasan ditingkat Daerah," ucap Abu Bakar. 

Share:
Komentar

Berita Terkini