Mulai Besok PKS Sambas Jaring Pendamping Atbah

Editor: Redaksi author photo

Sambasnews.com, (SAMBAS)- Partai keadilan sejahtera (PKS) kabupaten Sambas akan membuka pendaftaran Bakal calon Wakil Bupati, yang akan mendampingi calon Bupati yang diusung oleh PKS.

Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino mengatakan jika PKS Sambas akan segera membuka pendaftaran bagi Bakal calon Wakil Bupati Sambas.

PKS Sambas dikatakan Eko dalam Pilkada 2020, sudah dipastikan akan mengusung Bupati petahana Atbah Romin Suhaili sebagai Calon Bupati Sambas.

Saat ini menurut Eko PKS Sambas sedang menggodok siapa calon yang bisa mendampingi Atbah pada pilkada mendatang.

"PKS membuka pendaftaran Wakil Bupati Sambas, Pendaftaran dimulai besok 6 Januari hingga 10 Januari 2020, dan untuk pengembalian berkasnya mulai 13 hingga 15 Januari," ujar Eko Suprihatino, Minggu.

Pengambilan formulir pendaftaran sebut Eko, langsung di lakukan di sekretariat DPD PKS Kabupaten Sambas, yang terletak di Jalan Saing Rambi, Desa Lumbang. Mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 16.00.

Dikemukakan oleh Eko, sudah terdapat beberapa partai politik yang sudah menjalin komunikasi untuk mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Sambas.

"Sudah ada beberapa partai yang menawarkan wakil sudah menghubungi, dan sudah menjalin komunikasi," ungkapnya.

Selanjutnya kata Eko, pihaknya akan melaksanakan survei dan menjalankan mekanisme yang ada untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Atbah pada pilkada nanti.

"Setelah pengambilan dan pengembalian berkas tim akan bekerja. Dan melakukan seleksi dan mensurvei para kandidat yang mendaftarkan diri," terang Eko, yang juga ketua fraksi PKS Kabupaten Sambas, di DPRD Kabupaten Sambas ini.

Sebelum membuka pendaftaran Bacalon Wakil Bupati, Eko mengatakan DPD PKS Sambas telah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD).

"PKS telah membentuk tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) yang di Ketuai lansung oleh Pak Atbah," katanya.

Setelah itu lanjut Eko, sesuai amanah dan aturan yang ada di susun, pihaknya membuka kesempatan sepenuhnya bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Sambas dari PKS. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini