Cegah Covid-19 Srikandi DPRD Bagikan Jeruk Dan Masker

Editor: Redaksi author photo
Srikandi DPRD kabupaten Sambas gelar aksi sosial

Sambasnews.com (SAMBAS)- Srikandi DPRD kabupaten Sambas menggelar aksi sosial dalam  membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19, dalam aksi sosial tersebut Srikandi DPRD Kabupaten Sambas membagikan 500 masker dan 1 ton buah jeruk kepada masyarakat dipasar Sambas.

Srikandi DPRD Kabupaten Sambas terdiri atas Anggota DPRD Sambas  perempuan mulai dari Melani Astuti (PDI Perjuangan), Prantika (Golkar), Urai Farida (Golkar), Harni Indriani (PAN), Idaliati (Hanura) dan Walisa (PKS) serta dibantu staf DPRD tampak antusias melaksanakan kegiatan amal tersebut.

Anggota fraksi Golkar DPRD kabupaten Sambas Urai Farida mengatakan, aksi sosial mereka lakukan dengan membagikan masker dan buah jeruk kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini, kami membagikan kurang lebih 1 ton buah jeruk dan 500 masker yang kami jahit sendiri, mudah-mudahan apa yg kami berikan bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Uray Farida.

Ia mengemukakan Covid-19 menjadi hal serius yang perlu ditangani mulai dari diri sendiri dan keluarga.

"Kita harus banyak mengkonsumsi buah jeruk yang banyak mengandung serat dan vitamin C, untuk menambah daya imunitas tubuh. Untuk itulah kami berinisiatif  membagikan buat jeruk kepada masyarakat, langkah ini juga untuk membantu petani jeruk di kabupaten Sambas," jelasnya.

Uray Farida juga menyampaikan, aksi sosial yang dilakukan merupakan hasil dari patungan Srikandi DPRD yang berjumlah enam orang.

"Alhamdulillah yang kita bagikan, merupakan hasil dari patungan Srikandi DPRD Sambas dan juga dibantu DPRD yang lainnya," jelasnya.

Saat ini, ditambahkannya pemerintah daerah telah berupaya maksimal untuk melakukan upaya penanganan bahkan sudah menyiapkan anggaran khusus terkait Covid-19.

"Masyarakat diharapkan untuk selalu mematuhi arahan pemerintah, terutama untuk selalu mencuci tanah dengan air mengalir menggunakan sabun dan jika tidak ada keperluan mendesak lebih baik berdiam di rumah saja," katanya.
Share:
Komentar

Berita Terkini