Pantau Jalan Terbelah, Plt Camat Tebas Pastikan Jalan Serindang Tetap Bisa digunakan

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (TEBAS)-Menindaklanjuti amblasnya jalan kabupaten didesa Serindang, hingga menyebabkan ruas jalan tersebut terbelah sepanjang kurang lebih 40 meter. Forum pimpinan kecamatan (Forkopincam) Tebas terdiri atas Plt Camat Tebas, Jumli, Kapolsek Tebas IPTU Ambril dan Komandan Koramil 03/1208 Tebas Letda Inf Samikun mendatangi lokasi kejadian, Selasa (29/6).

Plt Camat Tebas, Jumli mengatakan ia bersama unsur Forkopincam mendatangi lokasi, guna memastikan akibat bencana tersebut tidak menghambat kegiatan ekonomi masyarakat disekitar tempat kejadian.

"Pihak kecamatan mengetahui kejadian tersebut pada sore hari, setelah mendapatkan informasi dari pihak pemerintah desa Serindang," ujar Jumli, Selasa.

Kemudian lanjut Jumli, pihaknya langsung mengkoordinasikan hal tersebut kepada pihak terkait.

Ia menyebutkan atas kejadian tersebut juga langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah desa Serindang, dengan memasang plang peringatan dan memberi lampu penerangan jalan disekitar kejadian jalan terbelah tersebut.

"Dari informasi yang disampaikan Kades Serindang, dilakukan penimbunan bahu jalan sekitar jalan terbelah tersebut. Langkah tersebut diambil Pemdes Serindang, agar lalu lintas yang melintas dijalan tersebut tidak terhambat," jelas Jumli.

"Selain itu juga kendaraan roda empat lebih dianjurkan menggunakan jalan alternatif, dan roda dua tetap bisa melintas dijalan yang terbelah tersebut. Kita juga minta agar penanganan jalan tersebut secepatnya diperbaiki oleh instansi terkait," ucap Jumli.



Share:
Komentar

Berita Terkini