Letakan Batu Pertama Puskesmas Sejangkung, Bupati Satono Tekankan Pengerjaan Sesuai Perencanaan

Editor: Redaksi

 

Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Sejangkung oleh Bupati, Senin (16/8/2021)


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas Satono melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) Kecamatan Sejangkung, Senin (16/8/2021). 

Bupati berharap gedung baru Puskesmas tersebut, dikerjakan sesuai perencanaan yang ada oleh kontraktor pelaksana sehingga membawa manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Kepada panitia pelaksana, Dinas Kesehatan sebagai leading sektornya dan kontraktor pelaksananya, harapan saya bangunan ini harus dikerjakan sesuai dengan perencanaan, agar manfaatnya dirasakan masyarakat banyak,” ujar Bupati, Senin (16/8).

Kalau dikerjakan tidak sesuai perencanaan lanjut Satono, maka akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dan ini poin paling penting dan tolong di catat,” tegas Satono.


Pembangunan gedung baru Puskesmas Sejangkung, diungkapkan oleh Bupati bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan RI. 

Bupati menegaskan, adanya pembangunan tersebut merupakan dukungan pemerintah pusat terhadap visi misi Sambas Berkemajuan Satono-Rofi.

“Salah satu visi misi Sambas Berkemajuan adalah peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan. Ini adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” katanya.

Dua tahun lalu kata Satono, kegiatan pembangunan itu sempat direncanakan. Namun karena sesuatu dan lain hal akhirnya ditunda dan baru bisa direalisasikan tahun ini. 

"Untuk itu, masyarakat Sejangkung patut bersyukur," kata Satono.

Lebih jauh Bupati mengatakan, tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 selesai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kantor Bupati Sambas besok, akan diluncurkan program strategis Satono-Rofi yakni berobat gratis khusus kelas III di seluruh rumah sakit pemerintah Kabupaten Sambas.

“Program strategis berobat gratis bagi warga tidak mampu dan belum terakomodir BPJS PBI itu akan kita luncurkan besok, InsyaAllah kalau tidak ada halangan saya akan penuhi janji kampanye saya. Karena kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarkat,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini