Sambas Zona Kuning, Bupati Satono Himbau Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)-Kabupaten Sambas setelah berstatus zona oranye beberapa waktu lalu, saat ini sudah berada dalam zona kuning.

Bupati Sambas H Satono mengharapkan masyarakat kabupaten Sambas, walaupun Sambas sudah dalam kondisi zona kuning agar tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Berkat kerja keras semua stakeholder, Kabupaten Sambas saat ini ditetapkan masuk zona kuning. Meski demikian, saya mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ujar Satono, Rabu.

Bupati Sambas Satono menuturkan, Sambas menjadi zona kuning berkat kerja dan dukungan semua pihak. Selain gencar dilakukan vaksinasi, penerapan PPKM juga mengurangi mobilitas masyarakat. Dengan demikian, aktivitas masyarakat pada malam hari terbatas.

"Tolong masyarakat tetap taati prokes. Jangan lupa mengenakan masker saat keluar rumah. Di sisi lain, kami akan tetap menggenjot kegiatan vaksinasi. Sebab, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi,” ujarnya

Bupati mengatakan, pihaknya akan berupaya agar Sambas menuju zona hijau. Instruksi pemerintah pusat dan pemerintah provinsi (pemprov) terkait tracing dan treatment terhadap warga yang terkonfirmasi akan terus dilakukan jajarannya.

”Kami akan terus melakukan tracing kepada orang yang kontak erat. Misalnya, anggota keluarga, teman, dan lainnya. Insyaallah tertangani dengan cepat,” ucap H Satono.

Share:
Komentar

Berita Terkini