Wakil Ketua DPRD Serahkan Hadiah Lomba Mewarnai dan Menulis Kepada Anak di desa Pusaka

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua DPRD Ferdinan Syolihin menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba di desa Pusaka



Sambasnews.com (TEBAS)-Wakil ketua DPRD yang mendampingi Bupati Sambas, dalam kesempatan kegiatan program sehat Satono Rofi dan pelayanan KB gratis di desa Pusaka kecamatan Tebas Selasa (32/8), melakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai dan menulis anak PAUD, pelajar SD dan SMP yang digelar Karang Taruna desa Pusaka kecamatan Tebas. Penyerahan hadiah juga dilakukan perwakilan BKKBN provinsi, Kapolres Sambas, dan Komandan Batalyon 645/GTY.

Lomba mewarnai dan menulis yang diikuti oleh anak-anak PAUD ,SD,dan SMP menurut Kades Pusaka Elpani, merupakan kegiatan dalam rangka HUT RI Ke 76 dan 1 Muharram 1443.




"Sehingga dalam momen Kegiatan Prosesar dan pelayanan KB gratis di Pusaka, kita meminta Bapak Bupati dan yang lainnya untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang," ujar Elpani, Rabu.

Elpani mengungkapkan, lomba mewarnai dan menulis merupakan inisiasi dari Karang Taruna desa Pusaka, dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI yang ke 76 di desa Pusaka.

"Guna mengisi perayaan HUT RI dengan kegiatan positif, Karang Taruna berinisiatif dan kita selaku Kades mengamini sehingga langsung di gelar lomba tersebut," jelas Elpani.

Kades menjelaskan melalui lomba yang sudah digelar, dan penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Ketua DPRD serta pejabat lainnya di harapkan dapat mengeratkan kembali bimbingan orang tua kepada anak. Juga mengembalikan hubungan belajar mengajar guru dan siswa serta orang tua, yang selama ini sedikit berkurang akibat pandemi.

"Melalui lomba menulis dan mewarnai juga, anak-anak mendapat bimbingan dan pendampingan dari guru dan juga memberikan motivasi kepada anak untuk belajar, mari belajar meski dalam keadaan tidak biasa," ajak Elpani.

Share:
Komentar

Berita Terkini