Gedung Pelayanan Satu Pintu Diresmikan, Dewan Harap Berikan Pelayanan Terbaik, Mudah, Cepat dan Murah

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, menghadiri peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Bangunan yang awalnya sebagai pusat informasi wisata Kabupaten Sambas tersebut, difungsikan menjadi tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Sambas. 

“Alhamdulillah, kehadiran gedung yang awalnya sebagai pusat informasi wisata kabupaten Sambas, kini dimaksimalkan pemerintah daerah sebagai pusat pelayanan terpadu satu pintu. Harapan kita, upaya ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat kabupaten Sambas dalam mendapatkan pelayanan perizinan dan informasi yang terintegrasi, mudah dan cepat,” ujar Ketua DPRD H Abu Bakar, Selasa (28/12/2021). 

Pria yang telah tiga periode menjadi wakil rakyat kabupaten Sambas ini memuji penataan interior pelayanan terpadu itu. Menurut dia, kenyamanan menjadi penting dalam memberikan pelayanan kepada setiap warga yang akan berurusan dengan pelayan publik. 

“Interior ruangan memberikan suasana nyaman, ini harus ditunjang dengan sikap profesionalitas para aparatur pelayanan yang ditugaskan. Berikan rasa aman, nyaman bagi mereka yang mengakses pelayanan terpadu itu,” imbuh H Abu Bakar, Legislator Gerindra Kabupaten Sambas. 

Wakil Ketua I DPRD, Ferdinan Syolihin SE mengomentari peresmian gedung pelayanan terpadu satu pintu itu, berharap memberikan dampak positif dunia investasi di Kabupaten Sambas. Dituturkan legislator PDI Perjuangan ini, pengalaman studi banding ke DPRD Bekasi, memberikan gambaran penting terkait tata kelola investasi yang bisa diterapkan di Kabupaten Sambas. 

“Hasil kajian atau analisa ketika Kunjungan Kerja di Bekasi kemarin, bagaimana pemerintah daerah mereka memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pelayanan perizinan, berdampak pada angka pertumbuhan investasi yang baik. Dengan pelayanan yang baik, kemudahan-kemudahan yang mereka dapat, mudah tersebar minimal dari mulut ke mulut bahwa di Kabupaten Sambas, terkait urusan investasi, pelayanan perizinan, para investor diberi kemudahan. Sehingga kondisi ini membuka ruang besar bagi investor yang mau berinvestasi di Kabupaten Sambas,” papar dia. 

Harapan Ferdinan, Pemda komitmen memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan murah. Diinformasikan Wakil Ketua DPRD ini, komitmen Pimpinan Daerah sangat penting dalam hal pelayanan terpadu satu pintu ini. “Pimpinan Daerah harus mengawal komitmen ini, tegas terhadap jajarannya yang tidak mendukung kemudahan dalam pelayanan publik. Bahkan jika diperlukan memberikan pengawasan langsung pada kinerja pelayanan publik ini,” tegasnya.

Diketahui Bupati Sambas, H Satono S.Sos I, MH, didampingi Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Sekda Sambas, Kapolres Sambas, Dandim Sambas serta tokoh masyarakat Kabupaten Sambas Burhanuddin A Rasyid meresmikan penggunaan Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Selasa (28/12).

Share:
Komentar

Berita Terkini