Bupati Satono Yakin Bisa Turunkan Stunting Dengan Melibatkan PKK Dan Sinergi Semua Pihak

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas Satono

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono menegaskan, untuk menurunkan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Sambas melalui dinas terkait berupaya melakukan intervensi bersama. Bupati optimis, angka stunting di kabupaten Sambas bisa diturunkan dengan peran semua pihak, seperti ibu-ibu PKK, sampailah kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Mudah-mudahan upaya yang dilakukan oleh BKKBN Kalbar, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sambas ini dengan melibatkan ibu-ibu PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak bersinergi, saya yakin bisa menurunkan angka stunting tahun depan," ujar Bupati.

Diungkapkan oleh Satono, data terakhir yang diperoleh, angka stunting di Kabupaten Sambas cukup tinggi, yakni sekitar 32.6 persen, lebih tinggi dari angka stunting Provinsi Kalbar yang hanya 29.8 persen.

"Dan kita telah melaksanakan kegiatan strategis dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Sambas ," kata Bupati Satono.

Seperti diketahui Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, mengikuti kegiatan pencegahan stunting melalui Kader PKK dengan tema, Mari Cegah Stunting untuk Sambas Berkemajuan", di Desa Pipit Teja, Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan turut juga dihadiri oleh Kepala BKKBN Kalbar, Muslimat, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Sambas, Urai Hendi Wijaya, Forkopimcam Teluk Keramat, dan Kader TP PKK seluruh Kecamatan Teluk Keramat.


Share:
Komentar

Berita Terkini