Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Warga di Semparuk Sebangkau

Editor: Redaksi

 

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api dalam kebakaran di Semparuk Sebangkau, Kamis malam (21/04/2022).

Sambasnews.com (SEMPARUK)-Tiga unit rumah dan satu unit sepeda hangus dalam kebakaran yang menimpa rumah warga di Jalan Zamhari, Desa Semparuk Sebangkau, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (21/4/2022) sekira pukul 22.45 WIB.

Dua dari tiga rumah yang terbakar tersebut tersebut rata dengan tanah. Ketiga rumah tersebut merupakan milik Bujang Nato, Laila dan Cik Anteng.

Api diketahui secara tiba-tiba langsung berkobar di belakang kawasan Pasar Semparuk Sebangkau tersebut sontak mengagetkan warga setempat. Warga seketika pontang-panting dan berusaha menyelamatkan harta benda milik korban. 

Warga mengaku sempat mendengar beberapa kali suara ledakan, lantaran salah satu rumah yang terbakar adalah tempat penyimpanan gas elpiji tiga kilogram milik Laila.

Guna memadamkan kobaran api tersebut, belasan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. Belasan unit mobil pemadam kebakaran berasal dari pemadam kebakaran Semparuk, Pemangkat, bahkan Kota Singkawang. Sehingga tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan.

Aliong satu diantara saksi mata mengatakan, saat peristiwa kebakaran terjadi, dirinya sudah melihat api membesar. Dia sempat panik lantaran mengira bangunan yang terbakar adalah warung kopi miliknya.

"Saya kaget sekali, dari tempat tidur saya berlari keluar sekuat tenaga karena mengira yang terbakar adalah toko kopi saya. Setelah sampai di toko kopi saya, rupanya milik Bujang Nato dan Laila. Beberapa saat api merembet ke rumah Cik Anteng," katanya.


Share:
Komentar

Berita Terkini