PGK Sambas Gelar FGD dan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pemuda Kecamatan Tebas

Editor: Redaksi

 

Suasan FGD dan sosialisasi bahaya narkoba yang digelar oleh PGK kabupaten Sambas di gedung serbaguna Tebas, Selasa (7/6/2022). 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) kabupaten Sambas, menggelar focus grup discusion (FGD) dan sosialisasi bahaya narkoba, di gedung serbaguna kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Selasa (7/6/2022).

Sosialisasi yang dihadiri oleh Camat Tebas Dedy Zulkarnain, serta unsur Forkopincam kecamatan Tebas diikuti perwakilan Karang Taruna desa di kecamatan Tebas, organisasi masyarakat, serta unsur pemuda lainnya.

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari BNN Singkawang, Kompol Toto Budi Suprapto, S.Ip, Kaur Bin Ops Satresnarkoba Polres Sambas, IPTU Acep Burhan Kurnadi dan ketua karang taruna kabupaten Sambas Erik Darmansyah.

Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, menyambut baik kegiatan yang digelar oleh PGK kabupaten Sambas tersebut, karena merupakan salah satu upaya menekan peredaran narkoba di kecamatan Tebas

"Saya ucapkan terimakasih untuk PGK atas inisiatifnya mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di Kecamatan Tebas, ini adalah hal positif dengan narasumber yang berkompeten," katanya.

Ia menegaskan penyalahgunaan narkoba harus di kecamatan Tebas, bisa saja terjadi dan hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak agar tidak ada penyalahgunaan narkoba di kecamatan Tebas 

"Tebas ini tempat transit, jadi rawan sehingga penyalahgunaan narkoba berpotensi disini, kegiatan ini sangat efektif sekali dalam rangka mengurangi atau mengeliminir penyalahgunaan narkoba, paling tidak bisa membentengi diri sendiri," tegas Dedy Zulkarnain.

Ketua DPD PGK kabupaten Sambas, Ersandi mengatakan melalui sosialisasi dan FGD bahaya narkoba di Gedung Serbaguna Tebas, merupakan salah satu upaya untuk mendorong pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Kabupaten Sambas.

"Tujuan dari kegiatan ini, adalah awal kita mendorong untuk segera dibentuknya BNN Kabupaten serta mensosialisasikan bahaya narkoba kepada pemuda dan pemudi di Kabupaten Sambas, dan khususnya juga di kecamatan Tebas," tutup Ersandi.

Share:
Komentar

Berita Terkini