Apresiasi Pameran UMKM di Perbatasan, Bupati Satono: Diharapkan Pelaku UMKM Kabupaten Sambas Bisa Tembus Pasar Ekspor

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono melihat produk UMKM di pameran UMKM di PLBN Aruk, Sabtu (17/09/2022).


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, H Satono, mengatakan mendukung penuh peningkatan ekonomi masyarakat perbatasan melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan adanya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk di Kecamatan Sajingan Besar, Bupati Satono berharap pelaku usaha UMKM mampu menembus pasar ekspor.

Demikian dikatakan oleh Bupati Satono setelah menghadiri Pameran Hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Halaman Plaza Indonesia Pasar Wisata PLBN Aruk, Sabtu (17/9/2022).

"Kegiatan seperti tersebut sangat saya dukung dan saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di PLBN Aruk. Dengan begini, semoga ekonomi masyarakat perbatasan bisa meningkat dan pelaku usaha UMKM di Sambas bisa menembus pasar ekspor seluas-luasnya," ujar Bupati Satono.

Dijelaskan oleh Satono, Pameran Hasil UMKM tersebut merupakan salah satu upaya dari pengelola PLBN Aruk dalam meningkatkan ekonomi masyarakat perbatasan. Kegiatan itu tentu sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sambas dan patut diapresiasi.

"Kegiatan pameran produk UMKM di PLBN Aruk kemarin, merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi tentang perbatasan, dalam rangka menambah wawasan kebangsaan dan menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat perbatasan sesuai Inpres Nomor 1 tahun 2021," terang Bupati Satono. 

Share:
Komentar

Berita Terkini