Bupati Satono Buka Lomba Mancing Udang se-Kalbar di Semparuk

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono membuka lomba mancing udang se-Kalbar Gajik Season II di desa Sepinggan Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas, Minggu (10/9/2023).

Sambas - Bupati Sambas H Satono membuka lomba mancing udang se-Kalbar 2023, gajik season II yang digelar oleh komunitas Melantor Fishing Club (MFC) Semparuk Kabupaten Sambas, Minggu (10/9/2023).

Bupati Satono dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kadis Parpora Kabupaten Sambas dr Ketut Sukarja, Kabag Prokompim Setda Sambas H Mulyadi, Camat Semparuk, Kades Sepinggan Kecamatan Semparuk serta Ketua Komunitas MFC Semparuk.

Bupati mengapresiasi semangat para pemancing dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, yang hadir dan mengikuti lomba tersebut.

"Ini merupakan ajang yang luar biasa bagi para pemancing udang se-Kalbar. Selamat bertanding kepada para peserta, ikuti lomba dengan sportif. Menjadi juara itu sangat penting, namun menjaga sportifitas itu jauh lebih penting," ujar Bupati Satono, Minggu (10/9/2023).

Bupati mengungkapkan, Kabupaten Sambas mempunyai potensi sungai yang luar biasa. Potensi sungai dan alam yang luar biasa tersebut, diharapkan oleh Bupati dapat bermanfaat bagi peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Semua pihak diharapkan untuk bersatu padu menggalakkan potensi yang ada di kampung kita masing-masing, termasuk juga potensi di sungai Sebangkau ini," kata Bupati.

"Kita berharap dari kegiatan yang digelar bukan hanya sebatas suka-suka, suka itu penting, tapi jauh lebih penting adalah bagaimana masyarakat mengambil hikmah positif, mengambil bagian, mengambil untung terutama pedagang ditempat kegiatan dilakukan," sambung Bupati.

Bupati juga berharap, lomba mancing udang se-Kalbar yang digelar oleh MFC dapat berlanjut di masa yang akan datang.

"Lomba udang se-Kalbar Gajik season I sudah terlaksana, dan kali ini Gajik Season II juga dapat terlaksana, mudah-mudahan kedepan akan ada lagi Gajik season selanjutnya di tahun-tahun yang akan datang," harap Bupati.

Untuk diketahui, lomba mancing udang se-Kalbar yang digelar diikuti oleh 269 peserta dari 28 komunitas pemancing se-Kalbar.

Share:
Komentar

Berita Terkini