Ivandri Buat Aplikasi siapppdonor, Hubungkan Pendonor dan Pencari Donor

Editor: Redaksi

 

Aplikasi siapppdonor disediakan oleh Ivandri untuk masyarakat Kabupaten Sambas.

Sambas - Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ivandri, SE, MH membuat dan menyediakan aplikasi pendonor dan pencari donor darah melalui sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat. Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Sambas ini mengemukakan, masyarakat dari berbagai lapisan dapat memanfaatkan aplikasi yang baru dibangun tersebut melalui play store.

"Aplikasi ini hanya sebagai tool atau alat penghubung bagi pendonor dan pencari donor yang memerlukan darah untuk keperluan medis," ujar Ivandri, Senin (25/12/2023).

Inisiatif membangun sebuah aplikasi pendonor dengan nama siapppdonor kata Ivandri, setelah melihat banyaknya masyarakat di Kabupaten Sambas yang beberapa diantaranya kesulitan mendapatkan darah untuk keperluan berobat di rumah sakit.

"Saya lihat selama ini di media sosial, ketika mencari pendonor darah sering di posting di media sosial, atau harus menelpon ke sana ke sini. Nah melalui aplikasi siapppdonor tersebut juga sebagai penghubung antara pendonor dan pihak yang memerlukan donor. Tujuannya tentu untuk mempermudah melalui aplikasi yang kita buat ini," katanya. 

"Akan tetapi aplikasi ini perlu pengembangan lebih lanjut baru terasa manfaatnya. Semoga para pendonor darah di kabupaten Sambas mau bergabung dalam aplikasi ini," kata Ivandri.

Pria yang merupakan calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat pada Pemilihan Umum 2024 ini menjelaskan, aplikasi siapppdonor dapat di akses melalui play store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.siapppdonor.

"Tentu harus tergabung dalam aplikasi tersebut, sehingga bila ada masyarakat memerlukan darah akan mudah menghubungi pendonor apabila telah bergabung dalam aplikasi yang kita buat tersebut," jelas Ivandri.

Share:
Komentar

Berita Terkini