Hadiri Deklarasi Pemilu damai 2024, Bupati Sambas Ajak Semua Bersinergi Sukseskan Pemilu Damai

Editor: Redaksi
Deklarasi Pemilu Damai 2024 Kabupaten Sambas 


Sambas - Bupati Sambas H Satono menghadiri Deklarasi Pemilu damai 2024, yang digelar Kesbangpol Kabupaten Sambas bersama DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Sambas, Minggu (21/01/2024).

Bupati dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Yesi Mayasanti, Komisioner KPU Kabupaten Sambas Eko Fitriansyah, serta unsur Forkopimda Kabupaten Sambas.

Deklarasi pemilu damai juga dihadiri oleh sejumlah pengurus partai politik di Kabupaten Sambas, organisasi masyarakat, serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas H Satono dalam kesempatan tersebut berharap, Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 dapat berlangsung aman damai dan lancar.

"Deklarasi Pemilu damai yang diadakan pada hari ini, tentu bukan hanya sebagai wacana atau slogan belaka, tetapi harus benar-benar kita wujudkan bersama dalam bentuk komitmen nyata," ujar Bupati Satono, Minggu (21/01/2024).

Deklarasi Pemilu damai sebut Satono, dimaksudkan untuk mengajak partai politik, pasangan calon, massa pendukung calon, organisasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sambas. 

"Tentu harapan kita semua agar pesta demokrasi di Kabupaten Sambas agar dapat berlangsung secara aman dan damai," katanya.

Bupati juga berharap Pemilu 2024 di Kabupaten Sambas dapat meningkatkan partisipasi pemilih, terutama pemilih pemula dan di dominasi oleh generasi milenial.

"Saya percaya, kita semua yang hadir disini sependapat, bahwa pemilu damai adalah sebuah kebutuhan dan perlu kerja bersama yang membutuhkan partisipasi dari seluruh masyarakat," jelas Bupati.

"Saya juga mengajak semua, untuk turut memastikan pemilu damai bukan hanya sebagai slogan semata. Melainkan kerjasama, berikhtiar untuk menciptakan suasana yang kondusif dari seluruh rangkaian tahapan Pemilu," sambungnya.

Bupati juga mengajak untuk senantiasa saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di setiap masing-masing peserta pemilu. 

"Oleh karena itu mari kita sambut pemilu 2024 dengan hati yang damai dan riang gembira. Diharapkan semua pihak terkait dapat bersinergi, bekerja sama dalam mensukseskan pemilu damai di tahun 2024 pada 14 Februari 2024," kata Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini