DPC Gerindra Sambas Gelar Vaksinasi Kedua, Anwari: Berikan Paket Sembako Bentuk Penghargaan Kepada Peserta Vaksinasi

Editor: Redaksi

 

Sekretaris DPC partai Gerindra Kabupaten Sambas, Anwari melihat proses vaksinasi yang digelar oleh DPC partai Gerindra, Senin (6/12/2021) di Rambi Resto Cafe Sambas.

Sambasnews.com (SAMBAS)-Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan DPC Partai Gerindra Kabupaten Sambas telah melaksanakan vaksinasi massal dosis kedua bagi masyarakat sekitar Kota Sambas, Senin (6/12/2021).

DPC Gerindra Kabupaten Sambas, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas melalui Puskesmas Terigas dalam melakukan vaksinasi tersebut.

Sebelumnya pada bulan November yang lalu, DPC Gerindra Kabupaten Sambas telah menggelar vaksinasi tahap pertama ditempat yang sama.

Ia mengatakan, sama dengan vaksinasi tahap pertama, dalam tahap kedua pihaknya juga menyediakan 500 dosis vaksin jenis Pfizer dan Moderna.

Jumlah tersebut katanya, menyesuaikan dengan kebutuhan saat kegiatan berlangsung dan jumlah penerima vaksin pertama yang sudah terdaftar.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas itu mengatakan, vaksinasi massal yang dilakukan DPC Partai Gerindra merupakan bentuk partisipasi partai politik di daerah dalam membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Vaksinasi yang telah kita gelar sebagai wujud dari peran kami sebagai partai politik dalam membantu pemerintah menjalankan program vaksinasi massal guna menciptakan kekebalan komunitas di masa pandemi Covid-19," ujar Anwari, Selasa.

Anwari mengungkapkan, Kabupaten Sambas dengan sasaran vaksinasi sebanyak 446.672 orang sudah mencapai urutan cakupan ke lima dari 14 kabupaten dan kota se-Kalbar.

Dia berharap, besarnya peran seluruh stakeholder dalam membantu pemerintah menjalankan program vaksinasi massal bisa mempercepat target 70 persen cakupan vaksinasi.

"Kita bersyukur saat ini sudah berada di posisi kelima cakupan vaksinasi yaitu sekitar 42 persen. Sebelumnya kita pernah berada di urutan nomor dua paling bawah dari 14 kabupaten dan kota se-Kalbar," katanya.

Anwari menambahkan dalam upaya untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin, DPC Gerindra melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi.

"Paket sembako yang kita bagikan ke masyarakat peserta vaksin itu bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mereka, dan membantu meringankan beban ekonomi mereka di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat masyarakat peserta vaksinasi Partai Gerindra," tutup Anwari.

Share:
Komentar

Berita Terkini